Search

Pemerintah Luncurkan Kampanye ‘Ayo Hargai’, Promosikan dan Perkuat Ekosistem Industri Gim Nasional

  Dengarkan Berita Ini

Dalam rangka mendorong peningkatan promosi dan pembukaan akses pasar bagi gim nasional, serta menyambut Hari Game Indonesia pada 8 Agustus 2024 Kemendag bersama Kemenparekraf, Kemenkominfo, Kemenkumham, dan KPAI menyelenggarakan press conference kampanye “Ayo HARGAI (Hari Game Indonesia)” di Auditorium Kemendag, Jumat (19/07). Ayo HARGAI merupakan gelaran semarak Hari Game Indonesia yang diselenggarakan atas kerjasama antara Kemendag dengan Kemenparekraf, Kemenkominfo, Kementerian Hukum dan HAM, serta Komisi Perlindungan Ibu dan Anak (KPAI). Kegiatan ini diawali dengan proses open call pada tanggal 8 – 16 Juli 2024, yang dilanjutkan dengan proses kurasi terhadap gim lokal yang mendaftar dan hasil akhirnya berupa penetapan 8 (delapan) gim lokal terpilih yang akan dibantu promosinya di beberapa saluran promosi, yaitu marketplace, ritel, dan layanan distribusi digital (Google dan Apple). Adapun 8 (delapan) gim lokal yang terpilih adalah Paw Rumble, Lokapala, Epic Conquest, Marbel TK/Paud, Selera Nusantara, Warteg Gelora, Where is My Cat dan Dadoo. Kemendag mengapresiasi kepada seluruh pengembang/studio gim yang telah berpartisipasi pada Ayo HARGAI ini. Untuk para pengembang gim yang belum terpilih pada tahap ini, Kemendag dan Kementerian/Lembaga terkait tetap berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi pengembangan gim lokal. Mari bersama-sama membangun industri gim Indonesia yang kuat dan berdaya saing.