Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan didampingi oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Bapak Isy Karim meluncurkan Kampanye Beli Lokal 12.12 Tokopedia dan TikTok dalam rangka Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) di Tokopedia Tower, Jakarta, Selasa (12 Desember). Mendag menyampaikan, Kementerian Perdagangan menyambut baik rencana kolaborasi antara pelaku usaha niaga-el dalam menciptakan perdagangan yang sehat dan adil serta membantu pemerintah dalam peningkatan kapasitas dan daya saing UMKM Indonesia. Peluncuran Kampanye Beli Lokal 12.12 Tokopedia dan TikTok, diharapkan terciptanya kolaborasi yang terbangun dalam ekonsistem niaga-el berjalan sesuai Permendag 31/2023 dan para pelaku usaha niaga-el dapat terus berkomitmen mendorong penguatan kapasitas dan pemberdayaan UMKM di Indonesia, memberikan ruang bagi produk Indonesia dan memberikan manfaat bagi pelaku usaha lokal, konsumen, dan perekonomian Indonesia secara keseluruhan.