Search

Menteri Perdagangan melakukan peletakan batu pertama revitalisasi Pasar Tematik Wisata Cheng Ho.

  Dengarkan Berita Ini

Menteri Perdagangan, Bapak Zulkifli Hasan melakukan peletakan batu pertama revitalisasi Pasar Tematik Wisata Cheng Hoo di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Rabu, (31 Jan). Menteri Perdagangan meyakini, pembangunan Pasar Tematik Wisata Cheng Hoo akan mengembangkan potensi wisata dan meningkatkan perekonomian Jawa Timur, khususnya Kabupaten Pasuruan. Pembangunan Pasar Tematik Wisata Cheng Hoo menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan anggaran sebesar Rp60 miliar. Pasar yang didesain dengan mengakomodasi budaya Tionghoa ini direncanakan dapat menampung sebanyak 330 pedagang. Kementerian Perdagangan berharap, Pasar Tematik Wisata Cheng Hoo ini menunjang pengembangan tujuan wisata Kabupaten Pasuruan dan Jawa Timur. Acara ini turut dihadiri oleh Plt. Sekretaris Jenderal, Bapak Suhanto; Sekretaris Ditjen Perdagangan Dalam Negeri, Bapak Yunus Sirundu; Stafsus Mendag Bidang Hubungan Antar Lembaga, Bapak Syailendra; Plt. Kepala Biro Humas Kemendag, Bapak M. Rivai Abbas; dan Pj. Bupati Pasuruan Bapak Andriyanto. #ditjenpdn #kemendag


Menteri Perdagangan meyakini, pembangunan Pasar Tematik Wisata Cheng Hoo akan mengembangkan potensi wisata dan meningkatkan perekonomian Jawa Timur, khususnya Kabupaten Pasuruan.

Pembangunan Pasar Tematik Wisata Cheng Hoo menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan anggaran sebesar Rp60 miliar. Pasar yang didesain dengan mengakomodasi budaya Tionghoa ini direncanakan dapat menampung sebanyak 330 pedagang.

Kementerian Perdagangan berharap, Pasar Tematik Wisata Cheng Hoo ini menunjang pengembangan tujuan wisata Kabupaten Pasuruan dan Jawa Timur.

Acara ini turut dihadiri oleh Plt. Sekretaris Jenderal, Bapak Suhanto; Sekretaris Ditjen Perdagangan Dalam Negeri, Bapak Yunus Sirundu; Stafsus Mendag Bidang Hubungan Antar Lembaga, Bapak Syailendra; Plt. Kepala Biro Humas Kemendag, Bapak M. Rivai Abbas; dan Pj. Bupati Pasuruan Bapak Andriyanto. #ditjenpdn #kemendag