Logo
 

POJOK MEDIA

Percepatan Revitalisasi Pasar Rakyat

Kamis, 5 Oktober, 2017 - 11:46

Pasar Rakyat merupakan aspek penting dalam system perdagangan nasional. Kemendag RI akan terus mendukung program nasional revitalisasi 5000 unit Pasar Rakyat sebagai upaya mengangkat citra dan merawat eksistensi pasar, agar memiliki daya saing dan mampu bertahan dalam era persaingan bebas. Harmonisasi antara strategi dan implementasi program ini pun terus diperkuat untuk lebih mengoptimalkan kinerja pasar bagi perekonomian rakyat.

Selengkapnya

Gerai Maritim Dan Sinergitas Tol Laut-Udara

Kamis, 5 Oktober, 2017 - 11:29

Menjadi Kunci Keberhasilan Memangkas Disparitas Harga
Perlahan namun pasti, Disparitas Harga barang kebutuhan pokok dan barang penting di berbagai daerah di wilayah timur Indonesia mulai berkurang. Pengentasan masalah terhadap persoalan yang disebabkan oleh jarak tempuh transportasi ini mulai terurai dengan adanya kebijakan tol laut, yang dalam perkembangannya tersinergi antara program gerai maritim dan jembatan/tol udara. Sinergi Kemendag bersama kementerian/lembaga terkait lainnya pun terus diperkuat untuk menjaga integrasi pasar dalam negeri dan upaya meningkatkan perdagangan antarpulau di kawasan terpencil, terluar, dan perbatasan yang selama ini sulit diakses dengan jalur darat.

Selengkapnya

Lebaran Tanpa Gejolak Harga Pangan

Rabu, 4 Oktober, 2017 - 14:16

Strategi, Rencana Aksi dan Implementasi Kebijakan Stabilisasi Harga.
Ada harmoni antara strategi, rencana aksi dan implementasi kebijakan stabilisasi harga pangan pada tahun ketiga pemerintahan Presiden Jokowi. Gejolak kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat terbukti bisa dikendalikan pada bulan puasa dan jelang Lebaran tahun 2017 ini. Diperlukan konsistensi dari seluruh pemangku kepentingan agar prestasi ini makin membaik di kemudian hari.

Selengkapnya

Mulai Oktober, Beli Gula Rafinasi Harus Lewat Lelang

Senin, 28 Agustus, 2017 - 09:06

Jakarta - Kementerian Perdagangan melalui Surat Keputusan Menteri Perdagangan No. 684/M-DAG/KEP/5/2017 telah menetapkan pengadaan gula kristal rafinasi (GKR) melalui skema lelang. PT Pasar Komoditas Jakarta (PKJ) pun telah ditunjuk selaku penyelenggara lelang.

Selengkapnya

Lewat Tol Laut, 14 Kontainer Garam Diangkut dari NTT ke Surabaya

Selasa, 1 Agustus, 2017 - 10:05

Jakarta - Pemerintah memasok garam ke Surabaya, Jawa Timur dari Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. Pengiriman ini memanfaatkan tol laut yang sudah siap digunakan sejak lama.

Selengkapnya

Mendag Janji Pantau Berjam-jam Harga Pangan di 140 Pasar

Selasa, 20 Juni, 2017 - 10:47

Cilegon - Memasuki pekan ketiga Ramadan, harga bahan pangan belum sepenuhnya turun. Bahkan, bahan pangan seperti gula, daging beku, beras medium, masih dijual di atas harga pemerintah.

Selengkapnya

Pasar Murah Pesantren Menyatukan Keberagaman Masyarakat dan Santri

Selasa, 20 Juni, 2017 - 10:43

Solo - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggandeng pondok pesantren (ponpes) untuk meggelar pasar murah. Ada 300 ponpes di seluruh Indonesia yang menjadi mitra Kemendag.

Selengkapnya

Di Pasar Murah Kemendag, Gula Rp 10.500/Kg dan Bawang Putih Rp 25.000/Kg

Rabu, 7 Juni, 2017 - 16:12

Jakarta - Kementerian Perdagangan (Kemendag) hari ini membuka gelaran pasar murah di halaman parkir Kementerian Perdagangan Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat.

Acara pasar murah diselenggarakan selama 10 hari ke depan ke depan terhitung mulai saat ini tanggal 7 Juni 2016 sampai 17 Juni 2016. Pasar murah dibuka oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.

Selengkapnya

Kemendag Bagi-bagi Sembako di Pelosok Bogor

Selasa, 6 Juni, 2017 - 09:20

Bogor - Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI menggelar pasar murah untuk masyarakat kurang mampu di Desa Kalong, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Ini merupakan salah satu Desa yang berada di pelosok barat Kabupaten Bogor.

Selengkapnya

Kemendag minta satgas pangan antisipasi penimbunan

Selasa, 6 Juni, 2017 - 09:15

Serang (ANTARA News) - Kementerian Perdagangan meminta Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang dibentuk di daerah bertindak tegas dan bekerja optimal mengantisipasi kemungkinan adanya penimbunan kebutuhan pokok jelang Ramadhan.

Selengkapnya