Kementerian Perdagangan jaga stabilitas harga kebutuhan pokok


2018-04-26 17:15:04


Semarang (ANTARA News) - Kementerian Perdagangan bersama instansi terkait terus berupaya menjaga kestabilan harga dan stok semua komoditas kebutuhan pokok masyarakat menjelang Ramadan serta Lebaran tahun ini.

 

Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antarlembaga dan Sarana Perdagangan, Eva Yuliana, di Semarang, Kamis, menyatakan,Alhamdulillah harga stabil dan terjangkau masyarakat, stok tersedia, perputaran dan harganya bagus, artinya tudak ada kenaikan harga, permintaan masyarakat tidak menurun,ujarnya, di Semarang, Kamis.

 

Dia didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah, Arif Sambodo, saat menelisik perkembangan harga keperluan pokok di sana. Harga keperluan pokok masyarakat setempat, di antaranya beras, bawang merah, telur ayam, daging sapi, dan cabai di Pasar Johar, relatif stabil.

 

Kementerian Perdagangan mengapresiasi perputaran berbagai komoditas keperluan pokok dari produsen ke masyarakat di Jateng yang cepat dan cukup bagus sehingga stok serta pasokannya dipastikan aman hingga akhir tahun. Mereka juga akan memasok berbagai kebutuhan pokok masyarakat dari Jawa Tengah ke daerah lain jika memang diperlukan. Saya rasa kalau di Jawa Tengah sudah surplus, pasti juga akan berpikir untuk daerah yang lain, katanya.

 

Pewarta: Wisnu NugrohoEditor: Ade P Marboen



https://www.antaranews.com/berita/704883/kementerian-perdagangan-jaga-stabilitas-harga-kebutuhan-pokok