Pojok Media

Atasi Kelangkaan, Kemendag Guyur 33.000 Ton Gula di Ibu Kota

Kementerian Perdagangan (Kemendag) tengah berupaya untuk menyuplai pasokan gula di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Dalam beberapa waktu ke depan akan ada 33.000 ton gula yang dipasok ke Jakarta.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Suhanto mengatakan pihaknya telah melakukan kerja sama kepada dua produsen gula untuk memasok di Jakarta dan sekitarnya.
“Akan dipasok 33.000 ton untuk wilayah DKI dan sekitarnya. Dan mulai sekarang ini kami menunjukkan pada masyarakat komitmen yang sudah dibuat bersama,” katanya melalui rekaman yang dikirim oleh Humas Kemendag, Jumat (20/3).

Selengkapnya


Mendag Sidak Toko Swalayan Cek Harga Pangan

Jakarta - Sore ini Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto melakukan sidak pengecekan harga bahan pokok di toko swalayan. Dari pantauan detikcom, Kamis (19/3/2020), Agus beserta jajaran eselon I Kementerian Perdagangan (Kemendag) tiba di Carrefour Komplek Duta Merlin, Jakarta Barat pada pukul 16.10 WIB.

Selengkapnya


Antisipasi Lockdown, Mendag Tambah Stok Pangan hingga Lima Kali Lipat

Pemerintah belum mengeluarkan kebijakan penutupan wilayah atau lockdown meski jumlah kasus virus corona bertambah menjadi 227 orang hari ini (18/3). Kendati begitu, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto berencana meningkatkan stok pangan hingga lima kali.

Hal itu dilakukan guna memastikan stok pangan aman jika nanti pemerintah memutuskan lockdown untuk menekan penyebaran virus corona. Walaupun, Agus memperkirakan, lockdown tidak akan diterapkan.

Selengkapnya


Mendag Jamin Stok Pangan dari Beras Hingga Gula Aman

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengungkapkan stok pangan seperti beras untuk saat ini masih 3,5 juta ton. Dia memperkirakan akan ada tambahan produksi beras sekitar 22 juta ton.

"Stok bahan pokok pangan sampai nanti Agustus akan cukup," kata Agus saat konferensi pers di Gedung Kementerian Perekonomian, Jakarta, Jumat, 13 Maret 2020.

Selengkapnya


Antisipasi Kenaikan Gula dan Bawang Putih, Mendag Gelar Operasi Pasar

JAKARTA - Kementerian Perdagangan siap menggelar operasi pasar untuk mengantisipasi lonjakan harga komoditas. Operasi pasar dilakukan khususnya untuk gula dan bawang putih.

Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengatakan, mungkin dalam waktu dekat akan dilakukan operasi pasar dalam beberapa hari ke depan.

Selengkapnya


Jaga Pasokan Barang Pokok, Kemendag Gunakan Sistem Pemantau Antarpulau

Jakarta - Kementerian Perdagangan dan Pemerintah Daerah terus bersinergi menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok (bapok). Salah satunya adalah dengan mengimplementasi Sistem Informasi Perdagangan Antarpulau (SIPAP) Nasional.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Suhanto menjelaskan, dengan menggunakan SIPAP Nasional daerah-daerah yang memiliki kelebihan dan kekurangan bapok bisa terpantau dengan baik.

Selengkapnya


Jurus Kemendag Kawal Harga dan Pasokan Bahan Pokok Jelang Puasa

Jakarta - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menegaskan komitmen jajaran pemerintah, terutama Kementerian Perdagangan, untuk siap mengawal harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok (bapok) menjelang puasa dan Lebaran 2020. Hal ini guna mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat terhadap bapok.

 

Selengkapnya


Mendag: Jangan Panik, Stok Bahan Pokok Aman sampai Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto menyoroti kasus panic buying yang terjadi di tengah masyarakat pasca virus Corona masuk ke Indonesia. Dia menyarankan agar masyarakat tenang saja, sebab pemerintah menjamin ketersediaan stok bahan pokok di pasaran. "Saya akan umumkan bahwa pemerintah akan menjamin ketersediaan pasokan barang, bahan pokok dan industri pasar pasca masuknya virus Corona," ujar dia saat sesi konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

 

Selengkapnya


Mendag-Mentan Kunjungi Pasar Senen,Pastikan Pasokan dan Harga Pangan

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto dan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memastikan harga dan persediaan pangan pada awal tahun 2020 masih stabil. "Kami melihat kestabilan harga dan pasokan, dan memastikan harga-harganya di sini cukup stabil, walaupun ada kenaikan sedikit," ujar Mendag Agus Suparmanto saat kunjungan kerja ke Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin. 

Selengkapnya


Lakukan Revitalisasi Pasar, Kemendag Dorong Pembentukan Pasar Digital

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendorong pembentukan pasar digital. Hal itu dilakukan sebagai upaya revitalisasi pasar dalam sisi non fisik. Revitalisasi non fisik dilakukan untuk memberdayakan ketahanan dan kemampuan pasar seiring berkembangnya zaman. "Harus kita berdayakan, setarakan supaya bisa bersaing dengan pasar modern," ujar Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (23/1).

Selengkapnya



123