Siaran Pers



Kunjungi Palangka Raya, Mendag Pastikan Pasokan dan Harga Bapok Aman dan Terkendali Menjelang Ramadan


Sabtu,13 April 2019


Palangka Raya, 13 April 2019 – Kementerian Perdagangan berkomitmen menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) mendekati bulan puasa dan Lebaran 2019. Untuk itu, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kembali meninjau pasar rakyat di beberapa daerah di Indonesia. Kali ini, Mendag meninjau Pasar Besar di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada hari Sabtu (13/4).


Selengkapnya


Kunjungi Sukabumi, Mendag Pastikan Harga Bapok Terkendali dan Pasokannya Aman


Selasa,09 April 2019


Sukabumi, 9 April 2019 – Kementerian Perdagangan berkomitmen menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) mendekati bulan puasa dan Lebaran 2019. Untuk itu, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kembali meninjau pasar rakyat di beberapa daerah di Indonesia. Kali ini, Mendag meninjau Pasar Pelita di Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada hari Selasa (9/4).


Selengkapnya


Harga dan Pasokan Bawang Merah Terkendali


Senin,08 April 2019


Jakarta, 8 April 2019 - Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti menyampaikan, harga bawang merah saat ini terpantau terkendali. Walaupun terjadi kenaikan harga, namun masih berada di bawah harga acuan yang telah ditetapkan pemerintah sebesar Rp32.000/kg.


Selengkapnya


Mendag Pantau Stok dan Harga Bapok di Cirebon


Kamis,04 April 2019


Cirebon, 4 April 2019 – Kementerian Perdagangan kembali menunjukkan komitmennya untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok (bapok) menjelang bulan puasa dan Lebaran 2019, kali ini di Kota Cirebon, Jawa Barat. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meninjau kondisi harga dan bapok di lokasi sementara Pasar Pasalaran Plered, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (4/4).


Selengkapnya


Jelang Puasa dan Lebaran 2019, Mendag Tinjau Pasar Rakyat di Aceh


Senin,25 Maret 2019


Pidie, 25 Maret 2019 – Kementerian Perdagangan berkomitmen mengawal ketersediaan dan hargabarang kebutuhan pokok (bapok) menjelang puasa dan lebaran 2019. Hal ini disampaikan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat meninjau Pasar Induk Kramat Dalam Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh, pada hari ini, Senin (25/3)


Selengkapnya


Jaga Ketersediaan Stok dan Harga Bapok dengan Gerai Maritim Melalui Pemanfaatan Jembatan Udara


Jumat,29 Maret 2019


Denpasar, 29 Maret 2019 - Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti menyampaikan, Kementerian Perdagangan terus berupaya menjaga ketersediaan stok dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok (bapok) dan barang penting, salah satunya dengan pelaksanaan program gerai maritim melalui pemanfaatan jembatan udara. Pernyataan tersebut disampaikan Tjahya saat membuka Rapat Koordinasi Gerai Maritim Pemanfaatan Jembatan Udara, hari ini, Jumat (29/3) diKuta, Denpasar, Bali


Selengkapnya


Jelang Bulan Puasa 2019, Kemendag Siap Kawal Stabilitas Harga Bapok


Rabu,20 Maret 2019


Bandung, 20 Maret 2019 – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menegaskan komitmen jajaran pemerintah, terutama Kementerian Perdagangan, untuk siap mengawal harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok (bapok) menjelang bulan puasa dan Lebaran 2019. Hal tersebut disampaikan Mendag usai memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Puasa dan Lebaran di Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/3).


Selengkapnya


Presiden RI Resmikan Pasar Rakyat Hasil Revitalisasi Kemendag


Selasa,12 Maret 2019


Tangerang, 12 Maret 2019 - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menegaskan bahwa Kementerian Perdagangan berkomitmen mencapai hasil terbaik dalam pengimplementasian seluruh mandat Presiden RI Joko Widodo. Pada implementasi mandat membangun dan merevitalisasi 5.000 Pasar Rakyat dalam periode 2015 - 2019, Kemendag kembali membuktikan komitmennya dengan peresmian secara simbolis diwakili Pasar Rakyat Serikat C Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar; Pasar Rakyat Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur; dan Pasar Rakyat Sagalaherang, Kabupaten Subang; oleh Presiden RI Joko WIdodo.


Selengkapnya


Kemendag Revitalisasi Pasar Rakyat untuk Perkuat Ekonomi Kerakyatan


Rabu,20 Februari 2019


Jakarta, 20 Februari 2019 - Kementerian Perdagangan berkomitmen memperkuat ekonomi kerakyatan dengan melakukan program revitalisasi pasar rakyat. Program ini merupakan salah satu dari tiga mandat Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Perdagangan. Adapun target revitalisasi selama periode 2015?2019 yaitu sebanyak 5.000 pasar rakyat. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti saat memberikan keterangan pers pada hari ini, Rabu (20/2) di Kementerian Perdagangan, Jakarta.


Selengkapnya


Optimalisasi Pasar Rakyat, Kemendag Tinjau Pasar Panorama


Sabtu,09 Februari 2019


Lembang, 9 Februari 2019 – Kementerian Perdagangan berupaya mengoptimalisasi pasar rakyat salah satunya dengan melakukan revitalisasi pasar. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti saat meninjau Pasar Panorama di Lembang, Bandung, Jawa Barat pada hari Sabtu (9/2).


Selengkapnya