Siaran Pers



Mendag: Kemendag akan Terlibat Cetak Generasi Muda Sumatra Barat jadi Pengusaha


Kamis,13 Desember 2018


Padang, 13 Desember 2018 - Menteri Perdagangan menyampaikan, Kementerian Perdagangan akan terlibat secara langsung untuk mencetak generasi muda Sumatra Barat menjadi pengusaha. Hal ini disampaikan Mendag saat menyampaikan kuliah umum di Politeknik Negeri Padang, hari ini (13/12) di Gedung Politeknik Universitas Andalas, Sumatra Barat.


Selengkapnya


Gelar Seminar Kewirausahaan di Korsel, Kemendag: Calon Mitra Waralaba Teken Kerja Sama Rp 1,245 M


Rabu,21 November 2018


Busan, 21 November 2018 – Kementerian Perdagangan menyambut baik antusiasme warga negara Indonesia (WNI) calon mitra waralaba di Korea Selatan (Korsel) yang menandatangani kerja sama senilai Rp 1,245 miliardengan tiga merek waralaba nasional, yaitu Kebab Baba Rafi, Bakso Alex, dan Bambu Spa. Komitmen kerjasama tersebut ditandatangani calon mitra waralaba pada akhir penyelenggaraan Seminar Kewirausahaan yang digelar Kemendag dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Busan di Dong-A University, Busan, Korsel, Minggu (18/11).


Selengkapnya


Pimpin Rakor HBKN Jelang Akhir Tahun, Mendag Minta Kepala Dinas Kawal Persediaan dan Harga Bapok


Minggu,11 November 2018


Batam, 11 November 2018 – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meminta para pemerintah daerah memantau persediaan dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok (bapok), khususnya menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Hal ini disampaikan Mendag saat memberikan arahan kepada kepala dinas yang membidangi perdagangan dari seluruh Indonesia dalam Rapat Koordinasi Nasional jelang Hari Besar Kegamaan Nasional (HBKN) di Batam, Kepulauan Riau, pada Minggu (11/11).


Selengkapnya


Dorong Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja Ritel Modern, Kemendag Susun KKNI


Senin,05 November 2018


Jakarta, 5 November 2018 – Kementerian Perdagangan menyusun Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk mendorong peningkatan kompetensi tenaga kerja di bidang perdagangan jasa ritel, khususnya ritel modern. Hal ini dilakukan melalui Konvensi Nasional "Penyusunan KKNI Bidang Ritel Modern" yang dilaksanakan pada hari ini, Senin (5/11) di Jakarta. 


Selengkapnya


Buka Jatim Fair 2018, Mendag: Kolaborasi Penjualan Daring dan Luring Hadapi Era Digital


Rabu,10 Oktober 2018


Surabaya, 9 Oktober 2018 - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menegaskan bahwa di era ekonomi digital yang berlangsung cepat, kolaborasi metode penjualan dalam jaringan (daring/online) dan penjualan luar jaringan (luring/offline) mutlak diperlukan. Pernyataan ini disampaikan saat membuka Jatim Fair 2018, hari ini, Selasa (9/10) di Grand City Surabaya, Jawa Timur.


Selengkapnya


Cintai Produk Indonesia, Dorong Ekonomi Bangsa


Senin,27 Agustus 2018


Berau, 16 Agustus 2018 - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyampaikan kita harus bangga dan mencintai produk dalam negeri. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membesarkan produk karya bangsa.


Selengkapnya


Pasokan dan Harga Bapok di Berau Aman dan Terkendali


Senin,27 Agustus 2018


Berau, 16 Agustus 2018 - Masyarakat Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dipastikan dapat memperingatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 dengan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) yang cukup dan harga yang terjangkau. Hal ini disampaikan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita usai melakukan pemantauan Pasar Sanggam Adji Dilayas, Kabupaten Berau, Kamis (16/8).


Selengkapnya


Mendag Rangkul Peternak dan Pelaku Usaha Upayakan Harga Daging Ayam Ras dan Telur Turun


Rabu,18 Juli 2018


Jakarta, 16 Juli 2018 - Pemerintah mengadakan pertemuan dengan para peternak dan pelaku usaha untuk mengupayakan agar harga daging ayam ras dan telur turun. Pertemuan yang dipimpin Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita berlangsung hari ini, Senin (16/7), di Kantor Kementerian
Perdagangan, Jakarta.


Selengkapnya


Harga Barang Kebutuhan Pokok Stabil, Mendag Apresiasi Satgas Pangan dan Pengusaha


Jumat,13 Juli 2018


Jakarta, 5 Juli 2018 - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyerahkan penghargaan sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada satgas pangan dan pengusaha yang telah bersinergi dengan baik mewujudkan stabilitas harga barang kebutuhan pokok (bapok) menjelang dan saat puasa dan Lebaran 2018. Kementerian Perdagangan mengapresiasi komitmen para pelaku usaha yang telah membantu pemerintah agar konsumen dapat membeli bapok dengan harga terjangkau. Sebanyak 43 piagam penghargaan diberikan hari ini, Kamis (5/7) dalam 'Rapat Evaluasi Stabilisasi Harga dan Pasokan Bapok Selama Puasa dan Lebaran 2018' di Kantor Kementerian
Perdagangan, Jakarta.


Selengkapnya


Puasa-Lebaran 2018 Harga Barang Kebutuhan Pokok Stabil dan Terkendali; Kemendag Apresiasi Pelaku Usaha, Pemerintah Daerah, dan K/L Terkait


Jumat,22 Juni 2018


Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menegaskan harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) terkendali selama puasa dan Lebaran 2018. Pernyataan ini disampaikan berdasarkan hasil pantauan


Selengkapnya