Siaran Pers



Jaga Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Nasional, Kemendag Dukung Penuh Program Food Estate

Jakarta, 1 Juni 2021 – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyampaikan mendukung penuh program food estate. Program ini mampu membantu Indonesia menjaga ketahanan dan kedaulatan pangan nasional. Melalui food estate, akan terbentuk sebuah integrasi solid yang menghubungkan petani dan konsumen secara langsung.


Selengkapnya


Percepat Pemulihan Ekonomi, Kemendag Teken Kerja Sama Pemberdayaan UMKM di DKI Jakarta

Jakarta, 31 Mei 2021 – Kementerian Perdagangan kembali menandatangani perjanjian kerja sama untuk mendorong pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan grup perhotelan Accor (PT AAPC Indonesia), Bank Negara Indonesia (BNI), dan pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penandatanganan disaksikan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Oke Nurwan secara langsung di Hotel PullmanJakarta Central Park, Jakarta, Senin (31/5).


Selengkapnya


Harga Kedelai Dunia Turun, Kemendag Berharap Pengrajin Tempe Makin Gairah Produksi

Jakarta, 31 Mei 2021 – Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan menyambut baik mulai adanya penurunan harga kedelai dunia pada minggu ini dibandingkan minggu sebelumnya. Pemerintah meminta para importir kedelai untuk menyesuaikam harga kedelai impor agar tetap stabil sehingga bisa membantu para pengrajin tahu dan tempe agar bisa terus berproduksi.


Selengkapnya


Terus Alami Kenaikan di Dunia, Kemendag Apresiasi Komitmen Pelaku Usaha Kedelai Jaga Stabilitas Harga Tahu dan Tempe

Jakarta, 20 Mei 2021 – Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan mengapresiasi dukungan importir dalam menjaga stabilitas harga kedelai impor di tingkat pengrajin tahu dan tempe. Pada puasa dan Lebaran tahun ini, harga kedelai tetap stabil, tidak melebihi Rp10.000/kg sehingga harga tahu tetap terjaga di kisaran Rp650/potong dan tempe Rp16.000/kg di tingkat pengrajin.


Selengkapnya


Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Luncurkan Program Hari BBI

Jakarta, 5 Mei 2021 – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyampaikan, Kementerian Perdagangan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui upaya peningkatan konsumsi, khususnya penggunaan produk buatan Indonesia. Untuk itu, Pemerintah meluncurkan hari Bangga Buatan Indonesia pada 5 Mei 2021 yang rangkaian kegiatannya akan dimulai pada 5—13 Mei 2021.


Selengkapnya


Harga Kedelai Dunia Alami Kenaikan, Harga Tahu dan Tempe Nasional Masih Stabil

Jakarta, 5 Mei 2021 – Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan menegaskan, stok kedelai sampai saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan nasional. Oleh karena itu, Kementerian Perdagangan tetap berupaya menjamin stok kedelai penyediaan Idulfitri 2021 mencukupi kebutuhan industri pengrajin tahu dan tempe nasional.


Selengkapnya


Mendag Kunjungi Sumut Pastikan Harga Bapok Stabil dan Pasokan Cukup

Medan, 1 Mei 2021 – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memastikan harga barang kebutuhan pokok (bapok) stabil dan terjangkau di wilayah Sumatra Utara. Hal ini disampaikan Mendag Lutfi usai meninjau Pasar Rakyat Jawa Belawan Kota Medan dan Pasar Induk Medan Metro Pasar Raya Medan Metropolitan Trade Centre (MMTC) Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara pada hari ini, Sabtu (1/5).


Selengkapnya


Tingkatkan Minat Beli Masyarakat dan Kreativitas UMKM, Kemendag Gelar In Store Promotion

Jakarta, 21 April 2021 – Kementerian Perdagangan bersama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) kembali menyelenggarakan In Store Promotion di Mal Gandaria City, Jakarta. Acara ini akan berlangsung selama enam hari dari 20—25 April 2021. Sebanyak 24 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) busana muslim dan aksesori, serta 15 pelaku usaha kuliner dan pangan bersertifikat halal berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tujuan penyelenggaraan In Store Promotion yaitu untuk menarik minat beli konsumen dan membantu pelaku UMKM agar tetap eksis mempromosikan produknya melalui pameran luring.


Selengkapnya


Tinjauan Pasar di Minggu Kedua Ramadan: Harga Bapok di Surabaya Stabil dan Terjangkau

Surabaya, 20 April 2021 – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengapresiasi harga barang kebutuhan pokok (bapok) yang stabil dan terjangkau di Surabaya, Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan Mendag Lutfi usai meninjau Pasar Wonokromo dan Pasar Induk Hortikultura Osowilangun di Surabaya, Jawa Timur hari ini, Selasa (20/4).


Selengkapnya


Pastikan Pasokan dan Harga Aman dan Terkendali, Wamendag Kunjungi Sulawesi Utara

Manado, 15 April 2021 - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyatakan, stok bapok di Manado, Sulawesi Utara cukup untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan Lebaran dengan harga stabil. Hal itu diungkapkan Wamendag saat meninjau Pasar Girian, Kota Bitung dan Pasar Segar, Kota Manado, pada hari ini, Kamis (15/4). Peninjauan pasar dilakukan untuk memantau pasokan dan harga dan bapok. Dalam kunjungannya, Wamendag Jerry didampingi Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Sidharta Utama; serta Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar.


Selengkapnya



123Last ›